DonkeyMails.com: No Minimum Payout

Selasa, 09 Desember 2008

Memilih Template

Memilih TemplateTemplate adalah desain-desain halaman web ataupun blog beserta seluruh komponennya (misalnya : gambar, stylesheet, dsb) baik yang berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Seperti yang kawan lihat sekarang, seperti banner dibawah, background warna putih, kolom-kolom di samping kanan, serta semua yang kawan lihat sekarang adalah salah satu bentuk dari desain template.

Memilih template yang cantik sangatlah perlu, karena dengan tampilan template yang menarik untuk di lihat maka akan membuat para pengunjung dari blog kita menjadi betah untuk berlama-lama berada di blog kita selain tentunya isi dari blog kita juga sangat menunjang.


Cukup dech pembahasan tentang apa itu template, keburu bosan kalau lama-lama….Sekarang langsung aja ke topik utama, yaitu langkah-langkah pemilihan template di blogger.com :

* Silahkan kawan login terlebih dahulu seperti biasa dengan memakai user name milik kawan (jangan milik eke….emang nya panjenengan mau jadi hacker ya)

* Klik "Layout" (bila kawan menggunakan blogger baru) atau klik "Template" (bila kawan masih menggunakan template classic).

* Klik "Pick New Template", silahkan kawan pilih template yang kawan suka. Sebelum memutuskan dalam memilih "template" ini, sebaiknya kawan lihat terlebih dahulu satu persatu contoh layout yang di sediakan dengan cara meng klik tulisan "preview template". Jika di rasa sudah menemukan yang paling kawan sukai, silahkan klik tulisan "Save template" yang ada di sebelah kanan atas, selesai


Mungkin kawan pernah mengunjungi beberapa blog di internet yang menggunakan blogger.com (blogspot), akan tetapi template yang di gunakan tidak ada dalam pilihan ketika memilih template. Ini ada kemungkinan bahwa template yang di gunakan adalah template buatan bukan dari blogger sendiri.

Di internet banyak sekali situs-situs yang memberikan template secara gratis untuk di pakai di Blogger (blogspot), Jika ingin melihat-lihat berbagai template buatan bukan dari blogger.com silahkan klik di sini. Tapi perlu di ketahui, bahwa biasanya template yang disediakan adalah template yang tidak memiliki navbar. Tapi jangan khawatir kita hanya perlu menghapus kode html yang menjadi penyebabnya dan sekarang sudah muncul kembali navbar yang hilang.
hapus saja kode ini jika kawan menginginkannya


#navbar-iframe {
display:none !important;
}

Ada varian lain agar kita bisa membuat navbar menjadi bagus, caranya klik di sini


1 komentar:

  1. Thnaks banget infonya bro ...

    Trus kalo mo buat button di bawah judul gimana?
    kalau di blog ini :
    button home-sample page-sample post ,etc

    BalasHapus

Sialahkan kawan berkomentar tentang artikelnya...karena komentar kawan sangat berarti bagi blog ini...^_^ salam Blogger