DonkeyMails.com: No Minimum Payout

Kamis, 08 Januari 2009

Menghilangkan Navbar

Menghilangkan Navbar
Seperti yang kita ketahui bahwa navbar hanya ada pada blog gratisan , namun pada blog berbayar telah otomatis hilang . Seperti apakah navbar itu ? Navbar itu menu yang paling atas disitu tuh ada kan . Menu itu bagi sebagian orang dianggap kurang enak dipandang . Tetapi tahukah kamu bahwa menghilangkan menu navbar ini melanggar aturan TOS . Karena kita dianggap menghilangkan identitas blogger . Buat kawan yang blognya gratisan (kaya' blogku) mungkin akan berfikir 2x untuk menghapus menu ini , hanya karena ingin blognya lebih menarik beresiko blog kawan di banned . Beda lagi jika kawan sudah punya custom domain sendiri aku rasa tidak akan ada masalah menghapus menu ini .

Sebenarnya ada cara untuk mengakali agar tidak melanggar TOS , dengan meng-auto hide menu navbar. Jadi saat pointer
i si mouse tidak diarahkan ke bagian paling atas blog kawan , menu navbar kawan tidak akan muncul, dan sebaliknya jika diarahkan akan muncul tentunya . Tetapi untuk meng-auto hide navbar akan saya jelaskan pada posting berikutnya . Tapi aku akan memberikan salah satu contoh navbar auto hide , klik saja disini tapi jangan lupa arahkan pointer si mousenya di atas header .

Nah , sekarang kita praktekkan saja langsung biar tidak makan waktu terlalu banyak......

Cara menghilangkan navbar pada Blogger :

1. Login ke account blogger kawan
2. Masuklah ke menu Layout dan Edit HTML (jangan lupa download full template lengkap agar jika terjadi kesalahan , kamu bisa mengembalikannya seperti semula)
3. Cari kode: <b:skin><![CDATA[/* Jika agak sulit ditemukan tekan ctrl+f lalu copy paste kodenya di kotak find search bagian bawah lalu klik next
4. Jika sudah ketemu letakkan kode berikut di bawah kode diatas

/* CSS to hid navigation bar */
#navbar {
height:10px;
visibility:hidden;
display:none;
}
Catatan:
Biasanya sih template yang kamu download dari suatu situs (bukan template standar blogger) sudah menyertakan kode ini, jadi menu navbarnya sudah di hilangkan.
5. Jangan lupa Save dan lihat hasilnya.


1 komentar:

Sialahkan kawan berkomentar tentang artikelnya...karena komentar kawan sangat berarti bagi blog ini...^_^ salam Blogger