DonkeyMails.com: No Minimum Payout

Selasa, 20 Januari 2009

Recent Comments dan Recent Post

Po-Inpo ringan nih buat pembaca blog ini, ini inpo buat kawan blogger yang ingin buat Recent Comments dan Recent Post, tetapi widget ini tidak menggunakan kode html karena untuk menghindari loading page yang terlalu berat. Cara membuatnya sangatlah mudah, ikuti langkah berikut:

Membuat widget Recent Comments atau komentar terbaru:

  1. Silahkan kawan login ke blogger account dan pilih blog mana yang akan kawan buat recent comments
  2. Lalu pilih Layout (tata letak) >> Add Page Gadget (tambah elemen halaman) pada sidebar atau dimana saja sesuai keinginan kawan.
  3. Pilih Feed dan masukkan alamat url feed berikut dan pilih continue>lanjutkan, tapi jangan lupa mengganti tulisan yang dicetak tebal dengan blog kamu,
    http://NAMABLOG.blogspot.com/feeds/comments/full
  4. Muncul pop up, Isikan title/judul: label widget kamu (komentar terbaru, recent comments dll,) Show: jumlah komentar yang akan ditunjukkan (max 5 item), Kawan bisa menampilkan atau tidak tanggal dan pembuat komen dengan mencentang kotak item source/author dan item date.

  5. Tinggal save deh, coba lihat hasilnya

Membuat widget Recent Post atau posting terbaru:

  1. Seperti tadi, silahkan kawan login ke blogger account dan pilih blog mana yang akan kawan buat recent post.
  2. Sama lagi,pilih Layout (tata letak) >> Add Page Gadget (tambah elemen halaman) pada sidebar atau dimana saja sesuai keinginan kawan.
  3. Sama terus, pilih Feed dan masukkan alamat url feed berikut dan pilih continue/lanjutkan, tapi jangan lupa mengganti tulisan yang dicetak tebal dengan blog kawan,
    http://NAMABLOG.blogspot.com/feeds/posts/full
  4. Brrr, sama lagi??? Muncul pop up, Isikan title/judul: label widget kamu (posting terbaru, recent post dll,) Show: jumlah posting yang akan ditunjukkan (max 5 item), Kamu bisa menampilkan atau tidak tanggal posting dan pembuat post dengan mencentang kotak item source/author dan item date.
  5. Save, dan lihat hasil kerja kawan .
Selamat mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sialahkan kawan berkomentar tentang artikelnya...karena komentar kawan sangat berarti bagi blog ini...^_^ salam Blogger