DonkeyMails.com: No Minimum Payout

Jumat, 19 Desember 2008

Fitur Terbaru Blog

Fitur Terbaru Blog
Blogger kembali menambahan fitur terbaru Geotagging kedalam Blogger Post editor. Dengan Geotagging, kawan dapat menentukan sendiri peta lokasi untuk setiap posting pada blog kawan. Geotaggin sangat berguna untuk membantu spider menemukan posting berdasarkan pemetaan. Dengan cara memetakan lokasi ini, setidaknya spider google akan lebih mudah menemukan postingan kita berdasarkan titik pada Geotags yang sudah kita tandai sebelumnya.


Geotagging bekerja sebagai penentu lokasi dengan mengaplikasikan Google Maps Engine. Untuk memudahkan menentukan lokasi tertentu,kawan akan diberikan peta khusus. Sebelumnya, Geocoder akan mencari lokasi yang paling dekat berdasarkan nama dalam label post kawan. Bila lokasi titik tersebut belum sesuai menurut kawan, silahkan mencari ulang pada kotak pencarian.

Geotagging juga sekaligus menentukan lokasi Atom dan RSS FEED kawan menggunakan standar GeoRSS, ini berarti pembaca feed, peta dan google search akan digabungkan dalam dalam satu lokasi pemetaan postingan kawan.

Untuk mencoba layanan geotagging, pertama login dahulu melalui Blogger in draft. Kemudian Geotag akan ditampilkan di bawah posting blog kawan sebagai link, jika diklik kawan langsung bisa menentukan pemetaan pada Google Maps. Selamat Menjajal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sialahkan kawan berkomentar tentang artikelnya...karena komentar kawan sangat berarti bagi blog ini...^_^ salam Blogger